Beranda > wordpress > Langkah-Langkah Instalasi wordpress pada windows 7 Part 2

Langkah-Langkah Instalasi wordpress pada windows 7 Part 2

5 Oktober 2011

Pada bagian pertama kita temukan kasus munculnya layar putih doang pada browser kita. Karena saya menggunakan Windows 7, saya juga mengalami kasus yang sama setelah cari kesana kemari akhirnya AppServ bekerja dengan benar dan saya bisa instal WordPress CMS pada komputer saya. Setelah diselidiki usut punya usut ternyata Windows OS tidak cukup baik untuk menjalankan beban berat pada web kita atau database server.
Windows OS menggunakan lebih banyak memori dan penggunaan CPU jadi sebaiknya kita menggunakan Linux / Unix OS untuk melayanani pekerjaan dengan beban berat. Karena Linux / Unix OS memiliki kecepatan lebih dan menggunakan lebih sedikit memori dan penggunaan CPU. Jika kita membandingkan saat menggunakan Windows OS dan Linux / Unix OS Anda harus ditemukan perbedaan yang jauh tentang kecepatan. Jadi misalnya Windows dapat menangani 1000 user per detik tetapi Linux / Unix OS dapat menangani lebih dari 1000 pengguna per detik dan menggunakan sedikit memori dan cpu.

Pada instalasi AppServ, tidak mengalami masalah, karena telah mendukung AppServ di Windows 7. Namun ketika kita membuka http://localhost/phpmyadmin/ terjadi sedikit masalah, komputer saya melakukan proses loading waktu yang sangat lama, dan setelah itu muncul kosong putih di browser. Jadi jalan keluarnya adalah harus melakukan setting pada file host pada bagian driver, Lihat gambar di bawah:

Yang harus kita lakukan adalah membuka file Host dan membukanya dengan Program Aplikasi Notepad, kemudian hapus tanda hash (“#”) di localhost. Jika file tidak ada Anda bisa mengisinya dengan: 127.0.0.1 localhost. Jika Anda membuat perubahan pada file tersebut, silahkan simpan dan restart Apache dan coba lagi dengan membuka http://localhost/phpMyAdmin/. Buka phpMyAdmin, dan anda lihat hasilnya.